• 12-Mar-2021

Rutong.id Diluncurkan, Pemkot Ambon Canangkan Rutong Sebagai Negeri Maju

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon dicanangkan sebagai Negeri Maju, Senin (1/3/2021).

Acara pencanangan itu dilakukan sekaligus peluncuran platform digital berbasis website, yakni Rutong.id oleh Raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella bersama dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di ruang rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon.

Maspaitella mengatakan, dengan adanya pencanangan dan soft-launching ini dapat membawa Negeri Rutong kepada pembangunan berkelanjutan. Ia juga berharap, hal ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

“Semoga bisa membawa Negeri kepada pembangunan berkelanjutan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” kata Maspaitella.

Website Rutong.id memiliki tujuh Fitur yakni, Pemerintahan, Bisnis, Keuangan, Investasi, pendidikan, Forum Komunitas, dan Informasi.

Salah satu fiturnya yakni Bisnis terdiri dari Rutong Mart, Lelang Online, Papalele Online, Bemneg Online, yang akan menjual produk-produk khas dari Rutong.

Pembuatan website ini juga bertujuan untuk menunjang juga administrasi Pemerintahan Negeri Rutong agar lebih efisien, efektif, dan transparan.

“Platform ini diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup berbagai lapisan masyarakat di Negeri (Rutong),” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada warga dan pemerintah Negeri Rutong atas inovasi yang telah dikerjakan.

Louhenapessy mengatakan, dengan adanya inovasi ini dapat menjadi contoh bagi para kepala desa dan raja lainnya yang ada di Kota Ambon.

“Jangan iri hati, tapi pacu untuk membuat inovasi lain yang bermuara untuk masyarakat,” pesan Louhenapessy untuk Pemerintah Desa dan Negeri lainnya.




Sumber: TRIBUNAMBON.COM