• 30-Oct-2021

MEMBANGUN NEGERI LEWAT ATLETIK

Negeri Rutong pernah mempunyai seorang atlet yang sangat berprestasi di bidang olahraga Atletik.  Atlet itu adalah Leonardo Tuhumena yang mengharumkan nama Negeri Rutong dengan banyak prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Sejak duduk di bangku SMP Leo sapaan nama pangilnya sudah tekun berlatih dan ia terpilih mewakili Maluku ke Jawa Timur . Prestasi gemilangnya saat mewakili Indonesia di Thailand Open dan Asian University pada tahun 2008 di Malaysia saat itu juga ia membuat rekor 400M dan menjadi juara pertama.

Leo Tuhumena memberikan motifasi kepada anak-anak Negeri Rutong untuk mencintai Olahraga atletik dan ia bekerja sama dengan Pemerintah Negeri Rutong membuka Lomba Lari 5 KM.
        “Motivasi saya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak Rutong bahwa kita orang Rutong pernah berprestasi di tingkat nasional dan internasional lewat atletik sehingga saya membuat perlombaan lari 5 KM dan antusias anak-anak sangat banyak sekali yang mengkuti entah itu dari anak-anak Rutong dan juga dari Negeri Tetangga”  ungkap atlet  yang pernah memecahkan rekor 4x400 di Thailand Leo Tuhumena.

Perlombaan Lari 5 KM dilaksanakan Pada Hari Sabtu 23 Oktober 2021 dengan rute Melewati Negeri Leahari, Hutumuri dan finish di depan Kantor Negeri Rutong. Salah satu Anak Rutong Michelle Makatita meraih juara pertama dan ia sangat bahagia dengan apa yang dia dapat saat ini. Kepada rutong.id Michel mengatakan bahwa hasil ini merupakan kerja keras dan pembinaan dari orang tua dan juga pelatihnya.

“Motivasi saya untuk mengikuti lari karena saya ingin membahagiakan orang tua, ingin sukses, dan mempunyai penghasilan sendiri juga mau memajukan Negeri Rutong”  ungkap Michel.

Pemerintah Negeri Rutong sangat mendukung program ini lewat pembinaan di bidang olahraga kepada masyarakat, Harapan Leo kepada Anak-Anak Negeri Rutong bahwa dengan olahraga kita bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Anak-Anak Rutong harus bisa berkembang dan belajar dengan kegiatan lomba ini anak-anak termotifasi untuk menghasilkan uang sendiri karena olahraga terukur itu atletik, dan saya mengajak kita semua membangun  Negeri Rutong lewat olahraga”. Ungkap Leo Tuhumena.