• 26-Apr-2022

UJIAN KENAIKAN TINGKAT DOJANG LOPURISA TAEKWONDO

rutong.id-Dojang Lopurisa Taekwondo menggelar ujian kenaikan tingkat, yang diselanggarakan pada 23-24 April 2022 di Negeri Rutong. Dengan diikuti jumlah peserta 58 orang.

Selain ujian kenaikan Tingkat, Dojang Lopurisa juga menggelar latihan bersama atau Gatzuko bersama dengan Dojang Bahtera dengan tujuan Untuk mempererat tali persaudaraan antara Dojang Bahtera dan Dojang Loporisa Taekwondo yang berbasis di Negeri Passo dan Negeri Rutong, kegiatan ini dilakukan guna membina mental dan fisik para atlet antara kedua dojang. Selain itu,pada Gatzuko tersebut dilaksankan ujian kenaikan tingkat bagi Dojang Bahtera.

Kegiatan dimulai sabtu 23 April 2022 pukul 09:00 dengan agenda pembukaan kegiatan di Lapangan bola Negeri Leahari, kemudian peserta berjalan menuju lokasi kegiatan di Negeri Rutong. Sepanjang perjalanan peserta harus melewati rintangan dan ujian dari panitia. Lokasi kegiatan berada di beberapa tempat yaitu di Lapangan Taekwondo Lopurisa, Pantai Negeri Rutong dan Gedung Muhabet.

Ketua Panitia pelaksanaan Gatzuko,Sabeum Ridi Zachkeus mengatakan, tujuan digelarnya Gatzuko ini adalah untuk membina mental dan fisik dari para atlet dari kedua dojang serta memupuk tali persaudaraan antara kedua dojang.

“Tujuan kita adakan Gatzuko ini, untuk membina mental dan fisik para atlet,serta untuk memupuk tali persaudaraan antara Dojang Bahtera TC dan Loporisa Taekwondo Club,”kata Sabeum Ridi Zachkeus kepada rutong.id, di Negeri Rutong, Minggu (24/4).

Selain itu,kata Sabeum Ridi Zachkeus kegiatan Gatzuko kali ini sangat istimewa,karena terdapat makna persaudaraan yang luar biasa.Hal itu,terlihat dari respon Dojang Bahtera dan Loporisa Taekwondo Club yang saling mendukung untuk meningkatkan hubungan persaudaraan antara kedua dojang.

“Ini merupakan momen yang luar biasa,kami dari Dojang Bahtera TC sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh Dojang Loporisa Taekwondo Club.Bahkan pemerintah Negeri Rutong juga mensuport kegiatan yang kami lakukan.Ini suatu yang sangat membanggakan kami,”ucap Sabeum Ridi.

Pemerintah Negeri Rutong sangat menyambut baik kegiatan ini, apalagi Negeri Rutong menjadi tuan rumah untuk kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat dan Gatzuko antara Dojang Lopurisa dan Bahtera.

“Kami Pemerintah Negeri Rutong mendukung penuh anak-anak kami yang sudah membawa Nama Negeri lewat Taekwondo untuk itu apa yang menjadi program Dojang Lopurisa kami mendukungnya, lewat pembinaan mental dan fisik juga ujian kenaikan tingkat diharapkan menjadi kunci untuk anak-anak bisa berkembang, juga kami berterima kasih kepada panitia dan Dojang Bahtera yang sudah bekerja keras untuk kegiatan ini. ” ungkap Pemerintah Negeri Rutong yang diwakili oleh Kasie Pembinaan R.Makatita.

Sementara itu,Kepala Pelatih Dojang Lopurisa Taekwondo Club, Sabeum Simon Telapary mengatakan bahwa Dojang Lopurisa Taekwondo Club sangat menyambut baik kegiatan Gatzuko dengan Dojang Bahtera TC.Sebab, kegiatan ini selain mental dan fisik,namun juga kegiatan untuk menjalin silaturahmi antara Pelatih, dan para atlet yang terbungkus dalam persaudaraan.

“Saya cuma mau bilang saya sangat bangga,sebab dengan kegiatan Gatzuko ini kita dari kedua dojang ini bisa saling mengenal dan bersaudara, Dan saya bangga karena setiap kegiatan kami lakukan selalu didukung oleh pemerintah Negeri Rutong,”tandas Sebeum Simon Telapary.

Kegiatan ini menghasilkan dua atlet terbaik dari Perwakilan Dojang Bahtera atas nama Jessica Queen Parera dan Dojang Lopuris Taekwondo atas nama Chatrin Turumena.

Untuk diketahui,hadir pula pada kegiatan Gatzuko tersebut,sebagai pelatih dan instruktur yakni,Sebeum Aris Wuarbanaran, Sebeum Stevani Touwe, Sabeum Ruth Hehanusa, Sabeum Betsy Leisina, Sabeum Roy Joltuwu,Sabeum Rusly Zachkeus,Sabeum Fony Riupassa,Sabeum Tamara Hurlean,Sabeum Ridi Zachkeus dan Sabeum Simon Telapary.